Mubes X Pemuda Pancasila Ditutup oleh Wapres, PP Sumut Terbaik se-Indonesia

Musyawarah Besar

topmetro.news – Musyawarah Besar (Mubes) Pemuda Pancasila yang berlangsung sejak Sabtu, 26 Oktober sampai 28 Oktober 2019, menghasilkan beberapa agenda penting dalam mengawal Pemerintahan Presiden H Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ ruf Amin. Mubes berlangsung sukses dan PP Sumut terbaik se-Indonesia.

Ormas terbesar Pemuda Pancasila di Indonesia ini mendapat perhatian khusus dengan dibuktikan pembukaan mubes oleh Presiden RI. Lalu penutupan oleh Wakil Presiden.

Dalam pidato penutupan, Wapres KH Ma’ruf Amin mengatakan bahwa pemuda khususnya Pemuda Pancasila sangat dominan dalam ikut serta mendukung dan ikut serta pembangunan untuk Indonesia Maju.

“Sebab peranan pemuda tak hanya hari ini. Tapi sejak perjuangan kemerdekaan. Sehingga peranan sangat strategis ke depan dalam era sekala global, Pemuda Pancasila sangat strategis dalam ikut serta membangun Indonesia Maju,” kata Wapres dalam pidato penutupan Mubes X PP di Hotel Sultan, Senin (28/10/2019).

Sementara KPH Yapto Soelistyo Soerjosoemarno SH (Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional), terpilih kembali secara aklamasi dalam mubes tersebut. Yapto didaulat karena mampu melakukan konsolidasi terbaik bagi semua kader. Selain itu juga Yapto punya kemampuan luar biasa dalam memimpin Pemuda Pancasila, menjadi yang terbesar di Indonesia.

PP Sumut Terbaik

“MPW PP Sumut menjadi motivator pertama untuk mengajak dan mendukung Yapto kembali menjadi ketua umum. Dan mubes ini adalah agenda peting dan sukses acara ini dukungan kita semua,” tegas Ketua PP Sumut H Kodrat.

Dia didampingi pengurus di antaranya Edison Sianturi, H Ali Mahdy (sekretaris) M Iqbal Hanafi Hasibuan, M Taufik Efendi, H Ustad Azhar Situmpul, Ketua Koti PP Sumut Irwan Gamal, Ketua MPC PP Medan Ramaddian Shah dan pengurus lainnya.

Dalam musyawarah besar itu, MPW PP Sumut pimpinan H Kodrat Shah menjadi MPW terbaik se-Indonesia. Penghargaan itu diterima PP Sumut sebagai penerima award terbaik dalam kategori Pemuda Pancasila Award. Yakni adminitrasi, kaderisasi, konsulidasi dan KTA.

“Ini kerja keras kita semua dan dukungan seluruh kader,” kata Kodrat Shah.

Penyerahan penghargaan tersebut langsung diberikan Ketum KPH Yapto Soelistyo Soerjosoemarno SH pada Ketua MPW PP Sumut H Kodrat Shah.

Hadir dalam acara tersebut, seluruh kader MPW Sumut, MPC PP kabupaten/kota, dan lainnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment